Selasa, 08 November 2016

Project Interview

Akhir november lalu, sekolah saya SMK Telkom Banjarbaru mengadakan kegiatan Study Tour ke kota Surabaya, Malang, dan Bali. Kegiatan ini bukan kegiatan wajib, jadi siswa boleh memilih ikut atau tidak.
Kebetulan saya tidak ikut kegiatan ini, jadi saya dan teman-teman saya yang tidak mengikuti kegiatan ini di bagi dalam beberapa kelompok untuk mewawancarai orang asing.
Agak susah sih mencari orang asing di Banjarbaru/Banjarmasin, informasi pertama yang saya dapat dari Lisa, di dekat rumahnya ada satu keluarga bule biasa di kenal dengan om yusuf, beliau tiap tahun sudah jadi langganan anak skatel untuk di interview, tapi sayang waktu saya dan kelompok saya mendatangi ke rumah beliau, beliau sedang berada di Singapore. Kabarnya hanya seminggu beliau pergi.
Seminggu kemudian saya dan kelompok saya Adieb, Mayske, Tiara, dan Yudi mendatangi rumah om yusuf untuk melakukan interview, tetapi om yusuf masih berada di singapore karena anak beliau masih sakit disana. Akhirnya kami batal menginterview om yusuf. informasi kedua tentang bule adalah dari Ariq, kami sekelompok pun langsung mendatangi Ariq di rumahnya, Ariq langsung menghubungi Mr. Mark yang masih ada hubungan keluarga dengan dia dan membuatkan kami janji pada siang itu juga di Hotel mercure Banjarmasin. Kami langsung berangkat ke Banjarmasin dan alhamdulillah kami bertemu dengan Mr. Mark,  interview berjalan dengan lancar, walaupun audio sedikit noice (berisik) karena kami melakukan wawancara tersebut di lobby hotel dan hanya menggunakan satu kamera.
kelompok 4 bersama Mr. Mark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar